Tanpa Surat Vaksin, Kendaraan yang Masuk Provinsi Aceh Diminta Putar Balik

  • Whatsapp

SRIWIJAYAPOST.COM, ACEH TAMIANG- Satuan Tugas Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (Satgas PPKM) Mikro di perbatasan Aceh – Sumut, tepatnya di Desa Seumadam, Kecamatan Kejuruan Muda, Aceh Tamiang, memeriksa surat vaksin bagi setiap pengendara dan penumpang yang akan memasuki Provinsi Aceh, Selasa (14/9/2021)

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Winardy, S.H., S.I.K., M.Si. menjelaskan, petugas kita di sana tetap melakukan pemeriksaan surat vaksinasi untuk mencegah penyebaran Covid-19, terutama bagi pengendara dan penumpang yang akan memasuki Provinsi Aceh.

“Dalam pemeriksaan tersebut, apabila pengendaranya tidak dapat menunjukkan surat vaksinasi, petugas tetap akan mengarahkan kendaraan tersebut untuk putar balik,”terangnya

Menurutnya, setidaknya ada 71 kendaraan diputar balik petugas karena tidak dapat menunjukkan surat vaksin, dengan rincian 19 mobil penumpang, 30 mobil pribadi, dan 22 sepeda motor.

“Selain itu, petugas juga memberikan teguran kepada pengendara dan penumpang yang tidak menerapkan Prokes, terutama yang tidak menggunakan masker untuk mengikuti prokes,” ungkap Kabid Humas Polda Aceh.

Tentunya, kata Kombes Pol. Winardy, teguran tersebut dilakukan untuk mengingatkan warga agar selalu menjaga Prokes untuk memaksimalkan pengendalian penyebaran Covid-19.

“Disamping itu, petugas juga melakukan pemeriksaan suhu tubuh dan memberikan imbauan kepada pengendara yang melintas agar tetap disiplin menerapkan Prokes agar rantai penyebaran Covid-19 bisa segera diputuskan,”katanya.

Ia juga menambahkan, selain memeriksa surat vaksin dan menegur pengendara yang tidak Prokes, Petugas juga melakukan pemeriksaan suhu tubuh dan rapid antigen untuk mendeteksi pengendara yang kemungkinan sudah terpapar Covid.

“Oleh karena itu, kita menghimbau kepada masyarakat untuk selalu mengikuti anjuran pemerintah dengan mengikuti prokes yaitu 5 M, menggunakan masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas dan menjaga jarak,”pungkas Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Winardy, S.H., S.I.K., M.Si.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *