FMBB Geruduk DLHK Kota Palembang

  • Whatsapp

SRIWIJAYAPOST.COM, PALEMBANG – Puluhan Massa mengatasnamakan Forum Masyarakat Bergerak Bersatu (FMBB), geruduk Kantor Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Palembang, untuk menggelar aksi damai. Rombongan inipun disambut Sekretaris Dinas (Sekdin) DLHK, Hendra Rama Harja didampingi Kabid, Desi, Selasa (26/10/2021).

Kedatangan massa ini untuk mempertanyakan status dari izin Amdal, terkait pembangunan gedung Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional VII yang berada di Jalan Jendral Sudirman Palembang beberapa waktu lalu.

Koordinator Aksi (Korak), Mukri dalam orasinya mempertanyakan kepada pihak DLHK, terkait lambatnya proses perizinan Amdal, sementara semua berkas sudah lengkap.

“Disini terkasan DLHK seperti mempersulit hadirnya OJK di Kota Palembang, sedangkan OJK ini nantinya akan bertugas mengawasi kegiatan dalam sektor jasa keuangan, agar terselenggara secara teratur, adil, transparan dan akuntabel,” jelas Mukri.

Sementara itu, Kepala dinas (Kadin) DLHK, Hendra Rama Harja didampingi Kepala Bidang (Kabid) DLHK, Desi menjelaskan pihak dari kontraktor kekurangan persetujuan teknis.

“Ada tiga tahapan item yang belum dilengkapi perusahaan tersebut, yaitu teknis baku mutuh air limbah, teknis baku mutuh emisi dan rincian teknis limbah B3. Disini kita hanya menunggu dari pihak kontraktor untuk tahapan selanjutnya,” ujar Hendra.

Hendra menjelaskan DLHK tidak mempersulit proses perizinan Amdal.

“Kami tinggal menunggu berkas yang belum dilengkapi dari pihak kontraktor, yaitu Sucofindo,” ujarnya.

Penasehat Hukum (PH) KSO Adhikarya dan Hutama Karya, M Fikri SH, pihaknya akan melengkapi syarat yang dimaksud pihak DLHK.

“Kita akan lengkapi kekurangan pemberkasan yang dimaksud secepatnya,” tukas Fikri.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *