Home BREAKING NEWS Binda Sumsel Tak Hentinya Lakukan Vaksinasi ke Anak 6-11 Tahun
Binda Sumsel Tak Hentinya Lakukan Vaksinasi ke Anak 6-11 Tahun

Binda Sumsel Tak Hentinya Lakukan Vaksinasi ke Anak 6-11 Tahun

0
0 0
Read Time:1 Minute, 28 Second

SRIWIJAYAPOST.COM, PALEMBANG – Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Sumatera Selatan (Sumsel), tak henti-hentinya melakukan vaksinasi. Kali ini, vaksinasi dilakukan untuk usia 6 -11 Tahun.

Kabinda Sumsel, Brigjen TNI Armansyah melalui Kaposda Palembang, Letnan Kolonel CPL Gusra Muttakin mengatakan, saat ini pemerintah telah memprogramkan vaksinasi bagi anak usia 6 hingga 11 Tahun. Dengan harapan akan tumbuh imun kepada siswa.

“Sehingga, para siswa dapat melakukan aktivitas belajar mengajar secara tatap muka seminggu penuh. Meski tetap memperhatikan protokol kesehatan,” ungkap Gusra saat melakukan vaksinasi di SS Adfen 1 Palembang, Senin (17/1/2022).

Menurutnya, kegiatan vaksinasi bagi masyarakat tidak boleh terhenti. Hingga masyarakat Indonesia, khususnya Kota Palembang Provinsi Sumsel, telah dinyatakan di vaksin 100 persen. Baik dosis satu, dua dan tiga.

Kendati demikian, Gusra Melanjutkan, pihaknya masih memiliki pekerjaan rumah yang harus di laksanakan. Yaitu, vaksinasi bagi manula yang masih tergolong lambat presentasinya.

“Saat ini, untuk Lansia baru 56 persen dari 60 persen yang telah di Vaksinasi. Untuk itu, Binda Sumsel akan mendorong pihak Pemerintah Kota Palembang supaya mengoptimalkan kinerja. Dimana, Ketua RT untuk mendata kembali jumlah Lansia, guna memudahkan kegiatan vaksinasi dari rumah ke rumah,” jelas Gusra.

Ditempat sama, Kepala SD Adfen 1 Palembang, Mawar Siahaan mengucapkan terima kasib kepada Binda Sumsel dan Pemkot Palembang, yang telah melakukan kegiatan vaksinasi bagi siswa-siswi. Meski sebagian terdapat pelajar yang belum mendapatkan persetujuan orang tuanya.

“Tetapi untuk siswa ada juga yang telah divaksin secara mandiri,” tuturnya.

Mawar berharap, dengan digencarkan vaksinasi di sekolah, proses belajar tatap muka dapat dilaksanakan seperti semula. Sehingga, hasil belajar lebih optimal lagi.

“Pelajar dapat melaksanakan sekolah seperti biasanya 5 hari dalam seminggu, dengan cara tatap muka dan tetap menerapkan Protokol kesehatan. Sehingga hasil pembelajaran di sekolah dapat lebih optimal. Begitu juga anak-anak dapat bermain dengan teman sekolah lainnya,” tukasnya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published.