Belum Ada Hasil Memuaskan, Puluhan Warga Datangi Kantor Seismik BGP, Begini Akhirnya!

  • Whatsapp

SRIWIJAYAPOST.COM, PRABUMULIH – Minggu lalu di Aula Polres Prabumulih sempat dilaksanakan mediasi antara perwakilan masyarakat 4 Kelurahan dengan Perusahaan PT Bureau Geophysical Prospecting (BGP), pertemuan itu terkait ganti rugi lahan kegiatan Eksplorasi Seismik di Aula Polres Prabumulih pada Rabu (25/08/2021) lalu.

Namun sayangnya, keputusan yang di janjikan oleh pihak Perusahaan nyatanya di hari yang ditentukan belum menghasilkan keputusan yang sepenuhnya di inginkan warga.

Pasalnya, setelah kembali di adakan mediasi yang terlaksana di Kantor PT BGP, Komplek Perumahan Pertamina, Jumat (3/9/2021) siang.

Dalam hal ini, pihak manajemen perusahaan PT BGP yang diwakili oleh Nawang tidak bisa memenuhi permintaan warga, dan bersihkeras tetap akan membayarkan ganti rugi sesuai dengan Peraturan Gubernur tahun 2017.

Mendengar keputusan tersebut, situasi sempat memanas, namun berhasil di redam oleh para Anggota Polres Prabumulih yang mengawal mediasi tersebut.

Bahkan, warga juga sempat mengancam akan menyandera pihak perwakilan perusahaan jika, tuntutan warga tetap tidak bisa terpenuhi.

“Pokoknya jangan dulu pergi, kalau tidak ada keputusan hari. Kami hanya menuntut hak kami yang sudah disepakati sebelumnya,” kata salah satu warga dengan nada tinggi.

Namun situasi yang sempat memanas tersebut dapat mencair, dan akhirnya melalui Tim Perwakilan Warga dapat beregosiasi ulang dengan butir butir perjanjian yang diatas kertas yang ditanda tangani oleh Nawang.

“Pertemuan hari ini belum ada hasil yang memuaskan bagi kita, jadi kami meminta salah satunya dalam surat perjanjian itu untuk dipertemukan atau Triparti dengan pihak Pertamina dan BGP. Batas waktu yang kami berikan untuk BGP yaitu Kamis 9 September mendatang,” pungkas Kemong dari tim perwakilan warga.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *