Home SUMSEL Awali Hari Kedua Deklarasi U-Forty Korwil Sumsel, Peserta Antusias Nikmati Arung Jeram Dan Tubing
Awali Hari Kedua Deklarasi U-Forty Korwil Sumsel, Peserta Antusias Nikmati Arung Jeram Dan Tubing

Awali Hari Kedua Deklarasi U-Forty Korwil Sumsel, Peserta Antusias Nikmati Arung Jeram Dan Tubing

0
0 0
Read Time:1 Minute, 10 Second

SRIWIJAYAPOST.COM, PAGAR ALAM – Suara gemuruh di aliran Sungai Selangor, Desa Talang Sawah, Kota Pagar Alam, Sumatera Selatan (Sumsel) mewarnai hari kedua serangkaian deklarasi U-Forty Indonesia Korwil Sumsel, Sabtu (29/1/2022) pagi.

Pasalnya, peserta deklarasi semangat dan antusias untuk berwisata arung jeram dan tubing di lokasi yang jaraknya 45 menit dari Tangga 2001, Gunung Gare, Kota Pagar Alam yang merupakan tempat deklarasi.

Dikatakan Koordinator Arung Jeram dan Tubing, Acan Jabaudin, untuk wahana tersebut, peserta dibagi menjadi 2 sesi. Diantaranya, sesi pertama pada pagi hari dan sesi kedua di siang harinya.

“Yang pertama pukul 08.00 WIB kemudian sesi kedua pukul 14.00 WIB. Untuk sampai ke lokasi ini, butuh waktu 1 jam,” jelas Acan.

Per sesinya, Acan melanjutkan, terdiri dari 38 hingga 40 orang. Dimana, 30 orang untuk arung jeram dan sisanya tubing. Tak hanya itu, demi keamanan dan keselamatan peserta, panitia deklarasi telah menyiapkan tim rescue dan pendamping per perahu beserta dengan perlengkapan safety yang disiapkan oleh panitia, berupa jaket pelampung dan helm.

“Jadi, kita siapkan 7 perahu arung jeram, 6 untuk peserta tediri dari 5 orang per perahy dan 1 untuk tim rescue. Kemudian ada 15 perahu tubing,” kata Acan.

Kemudian, butuh waktu 90 menit bagi peserta arung jeram dan tubing untuk sampai ke garis finish dengan jarak 1.5 KM. Diketahui, puncak deklarasi U-Forty Indonesia Korwil Sumsel akan berlangsung pada Sabtu (29/1/2022) malam ini.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published.